Monday, April 27, 2009

A Bored Happy Life

Akhirnya, setelah sekian lama tidak tersentuh, hari ini gw punya niat buat nulis-nulis lagi di blog gw ini. Awalnya gw punya pikiran seperti ini "Wah udah mulai skripsi nih, pasti banyak nganggurnya deh nanti, mending gw mulai bikin blog aja, biar selalu ada kerjaan...", tapi kenyataannya... hehehe ternyata yang namanya skripsi itu bener-bener kompleks.

Dalam mengerjakan skripsi, menurut gw dibutuhkan apa yang disebut dengan kesabaran, kekuatan hati dalam bentuk kemauan dan motivasi tiada berujung demi mewujudkan masa depan yang lebih baik (hahaha manceepp bahasanya~). Skripsi itu dapat membuat kita merasakan semua hal dalam kurun waktu yang berdekatan. Di satu saat, elo dapat dibuat berada di dalam tekanan ketika waktu terus berlalu dan elo belum mulai menulis apa-apa, kemudian ada saatnya juga elo merasa sangat bodoh ketika elo tiba-tiba 'stuck' di tengah-tengah penulisan skripsi dan bener-bener ga tau mau nulis apa lagi. Kalau gw nih, begitu gw sedang mengalami hal-hal seperti itu imbasnya yang pasti siy jadi gampang marah, gampang BT, ga nafsu makan dan bawaannya jadi pengen menenggak alkohol mulu (yahh maksudnya siy biar lebih tenang gitu, hehehe).

Tapi sebaliknya, ketika elo berhasil menyelesaikan bab demi bab sesuai deadline yang elo tetapin sendiri, semua perasaan ga enak yang gw sebutin di atas dijamin akan langsung hilang tak berbekas. Yang kemudian elo rasain tuh pastinya lebih lega, lebih gampang bercanda dengan orang-orang sekitar, semua beban yang sebelumnya ada lenyap gitu aja dan nafsu makan lo langsung nongol 4x lipat (kalau yang ini, pengalaman pribadi penulis nampaknya, hehehe naik 8kg nih, hehehe).

Sekarang penulis sedang berusaha untuk menyelesaikan Bab 4-nya, bagi semua yang baca tulisan ini, penulis minta doa nya, semoga skripsi ini bisa selesai tepat waktu dan penulis dimudahkan dalam menempuh sidang akhirnya, AMIN.

Sebenernya nih, gw ga ada masalah dengan tidak menulis apa-apa di blog ini, karena emang ga ada paksaan juga, ga dibayar pula, hehehe yah pokoknya ga akan ada masalah yang akan menghampiri gw seandainya gw tidak menulis apa-apa di sini. Tapi kenapa ya, kok gw merasa sangat bersalah ketika gw mulai membuka blog gw ini (yang make acara salah password pula, hehehe...) dan gw menemukan tulisan gw terakhir ditulis tiga bulan lalu, hmmm jadi pengen mulai nulis-nulis disini lagi sebenernya, tapi gimana donk, banyak hal yang menjadi kewajiban yang belum gw tuntaskan. Jadi untuk saat ini, gw berharap semua kewajiban gw dapat gw selesaikan tepat waktu kemudian gw bisa mulai nulis lagi di blog gw ini. Alangkah lebih bagusnya lagi, kalau gw bisa mulai nyolong-nyolong nulis ketika gw udah kerja, hehehe that's mean a lot i guess, a new first step for another part of my life. Minta doa nya ya..



Gonna write again soon, guys!!!

NB: Start your own Twitter account then check mine http://twitter.com/ode1509

No comments: