Monday, January 5, 2009

2008 - A Reflection; 2009 - A New Beginning



A REFLECTION

Tahun 2008 telah berakhir, semua pencapaian yang gw peroleh pada tahun itu hampir memenuhi semua target yang gw pasang. Ada beberapa pencapaian yang telah memenuhi perkiraan gw, ada pencapaian yang (ternyata) diluar perkiraan gw, dan masih ada beberapa hal yang belum dapat terpenuhi. Namun diatas semua itu, gw bersyukur bisa melewati tahun 2008 ini dengan baik.

Akhirnya, tahun 2008 kemaren gw berhasil menyelesaikan semua mata kuliah gw, sayang nya IPK yang gw dapet masih sedikit dibawah target gw, tapi gpp lah, daripada ngulang-ngulang mata kuliah lg, capek, hehehe...
Tapi yang mungkin paling membanggakan dan mencengangkan adalah.... yapp, it's my internship program at Hadiputranto, Hadinoto and Partners, one of the biggest lawfirm in Indonesia. Sebenernya bukan tempat nya, tapi pengalaman kerja yang gw dapet yg paling penting, gw ga pernah nargetin untuk dapet pengalaman kerja di tahun 2008 lalu, karena buat gw, yang penting kuliah gw cpet selese, nilai nya bagus2, dan cepet2 nyusun skripsi, hehe and all i can say is 'alhamdulillah', hehehe what a gift for me !!
Sementara itu, yang belum tercapai di tahun 2008, wuuuw masih sangat banyak, tapi mungkin sifatnya lebih ke perbaikan diri aja, gw siy awal tahun 2008 nargetin untuk rajin shalat 5 waktu, ngurangin/berhenti ngerokok, bebas alkohol (hahahha susah bener kaya nya klo masih sering ketemu 'my best drinking buddies' di Bandung), trus gampang bangun pagi, hehehhe klo yg terakhir siy sebenernya udah jago bangun pagi, tapi klo lg di Bandung doank, klo di Jakarta kebo nya kumat, it's really hard to wake up in the morning when u had a comfortable sleep in your own room !!!
Satu hal yang mungkin ga patut dibanggakan atau diceritain disini (tapi tetep gw tulis disini, karena gw mau nulis itu, hehehe) adalah selama tahun 2008 gw ga punya pacar, what a poor boy, huks huks, hahahha but that's fine for me actually, i spend so many precious time alone or with my buddies, and it really help me to know myself well, developing myself and to understand other people (underlined, hehehe).

Overall, it was such a blessing year for me, there's a lot of things happen to me, a lot of 'fight' i went thru, and a lot of happiness i shared with people i loved.

A NEW BEGINNING

Dan sekarang, tahun telah berganti...
resolusi, harapan dan cita-cita kembali diterbangkan di awal tahun untuk kemudian dicapai di kemudian hari (hahahaha manstab bahasa nyoo). Dan buat gw pribadi, keseluruhan tahun ini kedepannya akan menjadi pilihan buat gw, apakah gw akan membuat tahun 2009 ini menjadi tahun yang biasa-biasa aja?? apakah gw akan membuat tahun 2009 ini menjadi lebih buruk dari tahun-tahun sebelumnya?? atau apakah gw telah siap untuk membuat tahun 2009 ini menjadi lebih baik, jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya??

Tentu saja pertanyaan terakhir diatas menjadi pertanyaan yang lebih gw pikirin dari pertanyaan lainnya, tapi untuk membuat tahun ini lebih baik ada beberapa faktor penting yang akan terlibat, dan yang terpenting buat gw adalah KEMAUAN, yepp kemauan untuk berubah dan belajar. Tahun 2009 ini gw punya waktu sekitar lebih dari 350 hari untuk berusaha, untuk kembali mendatangkan senyum dan kebahagiaan pada penghujung tahun ini, dan itu semua tergantun pada diri gw sendiri, apakah gw memiliki kemauan yang cukup untuk kembali berusaha mengejar apa yang gw mau, dalam segi kehidupan apapun itu, baik akademis, karir atau kehidupan (baca: percintaan), dan juga untuk terus belajar dalam segala hal.

Banyak resolusi serta harapan yang udah gw buat, namun diatas semua itu, gw selalu berdo'a agar gw, keluarga gw serta orang-orang yang gw sayangin, selalu berada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa, selalu diberi kesehatan dan selalu menjadi lebih baik dari waktu ke waktu. Dan seiring dengan harapan dan do'a itu, gw selalu optimis, bahwa tahun ini gw masih bisa berusaha untuk menjadi lebih baik lagi, menjadi seorang yang bisa diandalkan, baik hati, rajin, pintar, dermawan dll (hahahahaha). Dan terakhir, gw juga selalu percaya bahwa elo semua ga bakal merugi selama elo semua tetap berusaha dan berdo'a kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Welcome 2009, May God Always Bless Us !!

No comments: